Santunan Dai

Sore itu, sehabis sholat ashar kami berdua beranjak untuk menuju daerah pinggiran kali progo, tepatnya di dusun Salam, Salamrejo, Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta

Jalanan yg kami lalui kini sudah mulai beraspal halus walau harus dilalui dg naik turun. Setengah jam mengendarai motor, akhirnya kami sampai juga di depan sebuah rumah yg terlihat bersahaja, sederhana bertembok batako & berlantai semen kasar.

Setelah mengucapkan salam, kami di persilahkan masuk oleh tuan rumah kemudian dipersilahkan duduk di lantai beralaskan tikar.

Tuan rumah yg tak lain adalah beliau ustadz Farhan Miftahul Huda ini pun kemudian asyik bincang-bincang panjang tentang aktivitas hariaanya, subhanallah.. Beliau adalah seorang pengajar di sebuah Sekolah Dasar Pesantren Anak yang jaraknya 30 km dari rumahnya. Dengan gaji yang tidak seberapa, tetapi beliau tetap istiqomah untuk mengajar.
Juga beliau adalah aktivis dakwah di daerah sentolo dan sekitarnya.

Dengan kebersahajaannya beliau tetap semangat, berkomitmen untuk berdakwah dan mengajar, walau kadang kala harus izin tidak berangkat karena uang pas-pasan, atau sedang ngambil kerja sampingan untuk mencukupi kebutuhan hariannya.

Sang istri pun tidak tinggal diam, guna mencukupi kebutuhan harian keluarganya, sang istri membantu suaminya dengan merintis jualan online dan ternak entok di belakang rumah.

Yang bikin kami tambah terharu ketika salah seorang dari kami di tawari minum kopi. karena teman kami tidak terbiasa minum kopi, teman kami minta air putih. Beberapa saat air putih belum keluar, kami berfikir hanya air putih kok gak ada. Ternyata beliau baru dapat ujian, air pam rumah beliau mampet sejak pertengahan ramadhan. Untuk kebutuhan airnya harus mengambil dari sumur yang jaraknya jauh dari rumahnya.

Sebelum kami pulang kami pun menyerahkan amanah dari Yayasan Urwatul Wustqa yang tidak seberapa, sedikit bantuan untuk meringankan beban beliau.

Semoga dengan bantuan tersebut beliau Ust. Farhan semakin semangat dalam dakwahnya. Dan semoga bagi para Donatur Yayayan Urwatul Wustqa semakin berkah & melimpah hartanya. Amin

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Abu Rozin Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Abu Rozin
Guest
Abu Rozin

Semoga Barokah